Flash news!
Beranda
Workshop / Pelatihan SLiMS 8 Akasia 9-11 Agustus 2017 Print E-mail
Written by Administrator   
Tuesday, 11 July 2017
Image

 Workshop / Pelatihan Senayan Library Management System SLiMS 8 Akasia 9-11 Agustus 2017

 

Pada  masa  kini perpustakaan tidak  dapat dipisahkan dengan teknologi informasi dan  komunikasi, karena pelayanan informasi adalah tugas  pokok  perpustakaan, apapun jenisnya

Salah satu aplikasi perpustakaan yang mempunyai keunggulan dan masih  terus  aktif dikembangkan adalah Senayan Library Management System (SLiMS). Saat ini perkembangan SLiMS sudah mencapai SLiMS

8 dengan code name  Akasia (terbaru).

Aplikasi ini mempunyai fitur-fitur yang lengkap dan efisien untuk berbagai pekerjaan-pekerjaan teknis perpustakaan seperti pengolahan bahan pustaka, katalog, sirkulasi, inventarisasi, statistik, keanggotaan dan pembuatan barcode otomatis serta masih banyak lagi. SLiMS 8 Akasia ini punya kelebihan dibanding versi sebelumnya seperti;  bisa mencetak kartu katalog, generator untuk item code, fitur chating, template baru  untuk Admin dan  OPAC, dll. Karena  SLiMS ini dikembangkan oleh kalangan pustakawan sendiri maka aplikasi ini bisa dikatakan sesuai dengan kebutuhan pekerjaan seorang pustakawan di perpustakaan.

Mengingat manfaat yang akan diperoleh dari workshop SLiMS ini kami mengundang Bapak/Ibu/Sdr. untuk menjadi peserta workshop.

 

 

 


MATERI DAN TEORI PRAKTIK

    Pengadaan bahan pustaka dan pengolahannya <>   Inventarisasi dan data  bibliografi<> Pelayanan informasi dan sirkulasi koleksi
    Stocktake dan statistik
    Keanggotaan dan Pemustaka
    Instalasi SLiMS dan praktik aplikasi SLiMS 8.

 

PERSYARATAN PESERTA

    SMA/sedang bekerja di perpustakaan.
    D2, D3 dan S1 dari semua disiplin ilmu.
    Sudah  mampu mengoperasikan komputer
    Sudah  mampu mengoperasikan komputer
    Masing peserta membawa laptop

 TEMPAT PELATIHAN

Pusat  Dokumentasi dan Informasi Ilmiah   (PDII - LIPI) Jalan Jenderal Gatot Subroto Kav. 10 Jakarta  Selatan


PENDAFTARAN
Pendaftaran (dengan mengirimkan biodata peserta) dan  penyelesaian administrasi harap dikirim ke KPI bisa lewat  e-mail maupun fax. paling  lambat 02 Agustus 2017.

Untuk informasi pembayaran dan info lebih lanjut silakan hubungi Sekretariat KPI dengan email / atau  fax. (021) 72794739 setiap  hari kerja
Senin s.d. Jumat, Pukul : 09.00 s.d. 16.00 WIB

 
 Contact person:
Suprapti: 085782884057
Agus: 085711110065
Senin s.d. Jumat,
Pukul : 09.00 s.d. 16.00 WIB

 
Last Updated ( Wednesday, 12 July 2017 )
 
Who's Online
We have 4 guests online