Flash news!
Beranda arrow Berita Perpustakaan & Buku arrow Talkshow Membaca Bangkitkan Karakter Bangsa
Talkshow Membaca Bangkitkan Karakter Bangsa Print E-mail
Rabu, 25 Mei 2011, Perpustakaan Nasional RI mengadakan talkshow “Membaca Bangkitkan Karakter Bangsa“ dalam rangka memperingati ulang tahun Perpustakaan Nasional RI yang ke-31 yang jatuh pada tanggal 17 Mei 2011, menghadirkan pembicara Utut Adianto (anggota komisi X DPR RI), Dra. Sri Sularsih, M.Si (Ka. Perpusnas RI), Slamet Raharjo (Sutradara/Aktor) dan Wulan Guritno (Artis).

Dalam pidato pembukaan Kepala Perpusnas mengatakan bahwa tugas Perpusnas adalah menetapkan kebijakan, pembinaan perpustakaan dan membina kerjasama dalam pengelolaan perpustakaan. Program dan kegiatan yang telah dilakukan adalah mengembangkan koleksi nasional lebih lengkap, bantuan stimulasi mobil perpustakaan keliling (MPK), Mobil Elektronik Keliling (Pusteling), Kapal perpus-takaan Keliling serta memprioritaskan pembangunan perpustakaan digital dan perpustakaan desa.

Dialog interaktif selama + 90 menit, dengan moderator Felisita Leonita (penyiar radio Bahana FM) cukup menarik. Informasi yang dapat kami ambil selama mengikuti talkshaw tersebut antara lain: Slamet Raharjo, mengatakan “Membaca tidak sebatas karya tulis saja tetapi ju